[Story] Random Thinks and Things

flower tattoos-9

Seperti judulnya, post ini mungkin akan sangat random mengingat aku juga orang yang random. Aku mau nulis apa, ya? Sebenarnya saat ini aku sedang dalam masa-masa yang bosan nungguin kerjaan baru huhuhu. Kemarin baru resign dari kerjaan lama, sekarang ngesot-ngesot jadi jobseeker lagi. Nggak apa-apa lah ya, demi masa depan yang lebih baik. Halah. So, anyone who have any information about job vacancy, please tell me as I needed it the most. Bener nggak Bahasa Inggrisnya? Semoga bener.

Sekarang di rumah ngurusin dua keponakan yang lucu-lucu hobi lompat-lompatan. Terus perawatan juga, setelah kulit rusak parah habis kemarin jadi wartawan. Aku termasuk orang yang nggak terlalu menjaga diri sendiri sih. I am blinded by the target. Aku kalau udah punya tujuan, suka nggak peduli sama keamanan diri sendiri. Jadi kemarin karena ngejar-ngejar narasumber untuk keperluan kerjaan, aku pun jadi cukup kucel dan lumayan hitam. Jadi pingin kerja di dalam ruangan. Enak. Adem.

Kemarin juga muka aku lumayan jerawatan. Kulitku emang kalau nggak dijaga baik-baik jadi gampang banget sih jerawatannya, mana suka ninggalin bekas gara-gara tangan yang cukup usil mencetin jerawat. Tips dari aku: kalau lagi jerawatan, jangan ngaca! Serius. Karena kamu bakal sebel sama sesuatu yang merah-merah di kulitmu kemudian tergerak buat mencetin benda asing itu dan tadaaaaaa, berbekas lah jerawatmu. By the way kalau mau hilangin jerawat dan bekasnya, pake masker madu sama gula pasir sangat ampuh, lho. Aku sudah membuktikannya. Jerawatnya jadi cepat kering, kulit juga jadi bersih. I love those combinations. Untuk takarannya? Ya kira-kira ajalah gimana biar dua bahan itu bisa bertekstur yang layak untuk disebut masker. Didiamkan dua puluh menit aja terus dicuci mukanya.

minum-air-putih-saat-perut-kosong-menyimpan-10-manfaat-ini

Aku juga membiasakan diri untuk membetulkan pola makan dan minum air putihku. Dasarnya aku emang udah hobi banget minum air putih, jadi ya nggak susah sih untuk menerapkan kebiasaan ini. Tapi minum air putih lumayan banget buat menghidrasi kulit. Kulit jadi lembab, lebih bersih, trus di badan juga ringan banget. By the way, aku pernah turun berat badan sampe 25 Kg gara-gara banyak minum air putih. Dulu berat badanku 70-an Kg, tapi sekarang 50 Kg aja nggak nyampe. Berguna banget nih air putih.

Buah-buahan

Aku juga lagi berusaha menghindari makanan yang mengandung garam yang tinggi. Lagi berusaha buat makan sayur–aku sangat benci sayur–tapi sepertinya susah. Jadi aku ganti pake buah. Sepertinya aku sehat sekali, ya? Hahaha. Semoga aku bisa kayak gini terus. Soalnya aku dulunya nggak sehat banget anaknya. Suka makanan berlemak, makan sewaktu-waktu. Aku pernah bangun jam dua malam cuma buat makan mie doang dan jadi kebiasaan kalo aku nggak stop sendiri.

Selain dari dalam, aku juga lagi konsen sama perawatan luar. Aku mulai ngebiasain diri pake handbody. Ya ampun ketahuan banget ya aku males pake handbody. Padahal itu penting, lho, mengingat kulitku yang memang aslinya nggak bagus. Iya, jadi nggak tau kenapa aku cuma bisa pakai sabun Dove, padahal harganya kan lumayan mahal dulu untuk kantong mahasiswa huhuhuhu. Cuma sekarang aku lagi konsen ke produk-produk non-paraben, sih.

produk-kosmetik-lokal-indonesia

Bahan paraben ini memang lagi hits sepertinya di antara beauty blogger karena bahan ini konon pernah ditemukan dalam sel kanker payudara. Hiiii, seram. Aku baca memang sih hanya ditemukan sangat kecil dan tidak mungkin masuk dari penggunaan produk topikal seperti kosmetik yang memang cuma dipakai di kulit. Tapi menurutku mencegah kan lebih baik daripada mengobati.

Jadi aku mulai konsen membaca ingredients barang-barang yang mau aku beli, seperti shampo, sabun mandi, dan aneka skin care serta kosmetik. Btw soal kosmetik, aku lagi tergila-gila sama loose powder Zero Sebum-nya Etude House dan Dear Darling Tint-nya huhuhu. Aku cek di website, karena pembungkusnya tulisan Hangul semua dan aku ga ngerti, kayaknya sih non-paraben.

Oh, iya, kalau milih kosmetik sebaiknya jangan berdasarkan review karena satu kosmetik tuh hasilnya bisa berbeda-beda di tiap orang, apalagi lipstik. *Curhat. Kamu adalah makhluk hidup yang unik. Tidak ada satupun sel dari dirimu yang bisa sama dengan orang lain.

Aku dulu pernah beli lipstik karena review. Di reviewer-nya sih bagus, tapi aku lupa warna dan jenis bibirku beda sama dia, jadi di aku kelihatan jelek plus kayak lipstik murah gitu. Dulu teman aku juga pernah melarang aku beli lipstik Wardah karena di dia menggumpal gitu, tapi aku nggak dengerin dia sih. Aku tetep beli aja dan di aku alhamdulillah bagus, nggak menggumpal. Hihihi.

Apalagi, ya? Sepertinya sudah habis. Kapan-kapan, deh, aku update lagi. Segini dulu mengenai kerandomanku. Oke. Bye. ❤

Leave a Reply

